Madrid (ANTARA News/Reuters) - Barcelona merekrut striker Spanyol David Villa dari Valencia senilai 40 juta euro (49,66 juta dolar AS) pada Rabu, tiga hari setelah klub itu memenangi gelar liga utama Spanyol untuk keduakalinya secara beruntun. Setelah pertemuan dewan di Valencia pada pagi, presiden klub tersebut Manuel Llorente mengatakan mereka sudah menerima tawaran Barca untuk striker yang mencetak 21 gol di liga musim ini dan menjdi pencetak gol terbanyak untuk kelimakali secara beruntun.

"Kami telah menjual Villa ke Barcelona seharga 40 juta euro," katanya di Mastalla.

"Setiap orang tahu kami telah menyepakati kontrak ini tahun lalu dan kami pikir pada saat ini merupakan waktu terbaik untuk menjaga skuad kami bersama-sama untuk mencoba bisa masuk Liga Champion.

See how much you can learn about tech when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

"Kami punya prestasi yang kami maksud dan kami pikir ini penjualan yang tepat dan sesuai dengan kondisi ekonomi klub," katanya.

Barcelona memastikan kontrak tersebut dalam pernyataan mereka di laman (www.fcbarcelona.com), dengan mengatakan Villa akan mengkontrak striker tersebut selama empat tahun.

Villa (28) akan memimpin Spanyol untuk Piala Dunia di Afrika Selatan yang akan dimulai bulan depan.(*)

(Uu.A020/I015/R009)