London, (ANTARA News) - Liverpool masih punya harapan untuk lolos babak berikutnya di Liga Champions asalkan dapat mengalahkan Debrecen dan berharap tim Prancis Lyon yang sudah tidak tergoyahkan di puncak klasemen tetap major serius untuk mengalahkan Fiorentina, Selasa. Dalam klasemen sementara Grup E, Lyon telah mengantongi nilai 10 dari empat kali main, Fiorentina sembilan dan Liverpool empat, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Manajer Liverpool Rafa Benitez berpendapat bahwa insiden "handball" pemain Prancis Thierry Henry dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia, akan menguntungkan posisi klubnya.

"Saya tidak tahu apakah insiden itu akan berpengaruh pada Lyon, tapi tampaknya bakal baik bagi kami," katanya.

"Jika mereka (Lyon) ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah tim profesional yang bagus dan siap memenangi setiap pertandingan, itu akan baik," kata Benitez.

"Pelatih mereka mengatakan bahwa mereka akan berupaya untuk menang. Ia seorang profesional. Saya tahu Lyon punya sejumlah pemain profesional dan seorang manajer yang bagus," tambahnya.

Namun jika Liverpool gagal mengalahkan Debrecen, klub Hongaria yang belum meraih satu poin pun di gurp E dan sudah kebobolan 14 gol, maka klub Liga Utama Inggris itu harus melupakan peluang untuk maju ke babak sistem gugur di Liga Champions kali ini.

Liverpool menjelang pertandingan Selasa ini mengalami masalah cederanya sejumlah pemain.

Saat menahan Manchester City, Minggu, pemain belakang asal Denmark Daneil Agger mengalami luka pada kepalanya, sementara Ryan Babbel digotong keluar lapangan karena cedera pada pergelangan kakinya.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Sebelumnya Liverpool juga tanpa striker Fernando Torres, namun bek tim nasional Glen Johnson diperkirakan bisa pulih dari cedera betis.

Pemain asal Israel Yossi Benayoun, yang kembali tampil setelah pulih cedera dan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan hari Minggu lalu, juga akan fit untuk pertandingan melawan Debrecen.

Sementara itu manajer Debrecen Andras Herczeg tidak bisa memasang Leandro, yang masih cedera lutut dan harus istirahat satu atau dua bulan.

Posisi Leandro sebagai bek kiri kemungkinan ditempati Zsolt Laczko atau Marcell Fodor.

Norbert Meszaros sudah pulih dari paha, namun pemain depan Robert Feczwesin masih belum bisa tampil.

Berikut perkiraan susunan tim:

Debrecen: 1-Vukasin Poleksic; 10-Laszlo Bodnar, 17-Norbert Meszaros, 16-Adam Komlosi, 21-Marcell Fodor or 86-Zsolt Laczko; 77-Peter Czvitkovics, 30-Zoltan Kiss, 33-Jozsef Varga, 55-Peter Szakaly; 14-Gergely Rudolf, 39-Adamo Coulibaly.

Liverpool: 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 23-Jamie Carragher, 37-Martin Skrtel, 22-Emiliano Insua; 15-Yossi Benayoun, 21-Lucas, 20-Javier Mascherano, 18-Dirk Kuyt; 8-Steven Gerrard; 24-David Ngog.

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda).(*)