Medan (ANTARA News) - Mennegpora Andi Mallarangeng mengharapkan, olahraga Indonesia tidak hanya mampu melahirkan atlet yang berprestasi, tetapi juga harus bisa menjadi yang terbaik di Asia maupun Asia Tenggara. "Menjadi atlet yang terbaik itu tentunya perlu rajin berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan untuk menambah ilmu dan wawasan," katanya di sela peninjauan atlet Pelatnas SEA Games Laos di Padepokan Wushu di Medan, Jumat.

Andi mengatakan, mewujudkan olahraga terbaik di negeri ini tentu tidak semudah itu, dan perlu proses.

Namun, dia juga merasa bangga dan senang terhadap prestasi beberapa cabang olahraga di tanah air, misalnya cabang olahraga wushu.

Bahkan, katanya, atlet wushu itu tidak hanya dikenal di Asia Tenggara, tetapi juga di tingkat dunia. "Ini adalah suatu prestasi bagi kemajuan olahraga Indonesia," ujar Andi.

Untuk itu. jelasnya, wushu diharapkan dimasa mendatang akan menjadi atlet yang handal dan tangguh serta tetap berprestasi.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Selain itu, pengkaderan yang dilakukan wushu terhadap atlet muda sudah berjalan baik seperti yang diharapkan.

"Jadi wajar di SEA Games 2011 yang akan diselenggarakan di Indonesia, wushu diharapkan mampu sebagai penyumbang medali terbanyak, " kata Andi.

Menurut dia, wushu merupakan andalan bagi Indonesia, sebagai penyumbang medali di SEA Games 2011 itu.

"Pada SEA Games itu, Indonesia harus berusaha mendapat peringkat yang terbaik," kata Andi.

Mennegpora Andi Mallarangeng dalam kunjungan kerjanya di Medan didampingi oleh Staf Ahli Prof Dr Djohar Arifin.

Pada saat meninjau atlet Pelatnas SEA Games di padepokan wushu di Medan, Mennegpora diberi pedang kehormatan oleh Ketua Umum PB Wushu, Supandi Kusuma.(*)