Malang (ANTARA News) - Arema kian kokoh di puncak klasemen Liga Super berita indonesia terbaru (LSI) 2009/2010 setelah mengandaskan tamunya, PSM Makassar, 3-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Jawa Timur, Rabu petang. Tim tuan rumah Arema sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi PSM untuk memperkecil ketertinggalannya.

Pada 45 menit babak pertama, Arema langsung menggebrak lawannya dan membuahkan gol pada menit awal (ke-4) lewat Chamelo Roman setelah menerima umpan Zulkifly Syukur dari tendangan sudut.

Pada menit ke-39 striker asal Singapura Noh Alam Shah menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Lini belakang PSM yang terbuka cukup memberikan peluang para pemain Arema untuk bergerak lebih leluasa.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling menyerang dan sama-sama memiliki peluang emas yang seharusnya membuahkan gol. Namun, kubu Arema lebih beruntung dan mampu menambah gol pada menit ke-45, waktu-waktu akhir menjelang pertandingan berakhir.

How can you put a limit on learning more? The next section may contain that one little bit of wisdom that changes everything.

Selama 90 menit pertandingan yang dipimpin oleh wasit M Syafi`i dari Bandung itu, kedua kubu sama-sama "ngotot" dan berupaya tampil cemerlang.

Pelatih kedua kesebelasan juga memanfaatkan penggantian pemain secara maksimal untuk mempertajam amunisinya.

Di kubu Arema pelatih Robert Rene Albert menarik Ronny Firmansyah dan diganti Juan Revi, M Noh Alam Shah digantikan oleh Dendy Santoso, dan Chmamelo Roman digantikan Rachmad Affandi.

Sementara di kubu PSM masuk M Taqwa Ikhlas mengantikan Adnan Buyung dan Aditya Putra Dewa menggantikan Christian Carassco.

Wasit M Syafi`i juga mengeluarkan empat kartu kuning. Masing-masing diberikan pada Ronny Firmansyah (Arema), Rendy Siregar, Fandy Edi, dan Asri Akbar (PSM Makassar).

Dengan torehan tiga poin absolut dari PSM itu, posisi Arema sebagai pemuncak klasemen tidak akan terkejar lagi yakni 36, sementara tim yang terus membayang-bayangi posisi Arema adalah Persiba Balikpapan.
(*)