Berlin (ANTARA News/AFP) - Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher hari Kamis mengatakan ia tidak berharap menjadi juara dunia di musim pertama saat ia kembali balapan, tetapi ingin merebut gelar kedelapan dalam tiga tahun. Pembalap berusia 41 tahun itu menandatangani perjanjian tiga tahun untuk balapan kembali bagi Mercedes GP, setelah balapan di Formula satu tahun 2006 memperkuat tim Ferrari.

"Dalam target jangka panjang dengan Mercedes, kami mempunyai tujuan yang jelas :Saya ingin menjadi juara dunia lagi," kata Schumacher kepada Bild.

"Barangkali itu tidak terwujud dalam musim pertama saya kembali balapan, tetapi realistik dalam tiga tahun (kontraknya hingga 2013).

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Sebelum mengundurkan diri di tahun 2006, Schumacher memenangi 91 balapan Grand Prix dan ia mengakui ia merindukan gaung balapan Formula Satu, meskipun ia berita terbaru mempertimbangkan kembali ke lintasan tahun lalu.

"Pada saat saya pergi ke balapan Formula Satu (setelah mengundurkan diri), saya lebih jengkel dibanding frustrasi tidak balapan," kata pembalap Jerman itu.

"Schumi", panggilan Schumacher, mengatakan usia bukanlah faktor saat ia kembali balapan pada 14 Maret di Bahrain.

"Tampaknya, saya telah berhasil dalam menahan pengaruh usia, saya harus mempunyai `gene` yang baik," kata Schumacher.(*)