Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Rahmad Darmawan, mengusung target imbang saat bertandang ke Go Dau Stadium, Vietnam, Selasa (6/4), untuk menghadapi Becamex Binh Duong di fase grup F Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010. Mantan pelatih Persipura ini, saat dihubungi dari Palembang, Sumatera Selatan, Senin, mengakui berpikir realistis dengan menargetkan hasil imbang itu, mengingat tim yang dihadapi adalah semi finalis AFC Cup 2009.

"Binh Duong bukanlah tim sembarangan. Rekor mereka baik sekali sepanjang keikutsertaan di AFC Cup. Dapat satu poin saja sudah hasil yang informasi beasiswa luar negeri biasa," kata Rahmad pula.

Kewaspadaan Rahmad pun semakin bertambah, menyusul skuad besutan May Duc Choung tersebut berhasil menghabisi peringkat empat klasemen sementara Liga Vietnam Ninh Binh dengan skor telak 4-0 beberapa waktu lalu.

"Kondisi mental mereka pasti sedang diliputi semangat karena telah meraih kemenangan besar. Hal ini yang benar-benar menjadi kewaspadaan kami, apalagi pada pertemuan pertama kemarin mereka kalah tipis dari tim kami. Jelas, ada semangat balas dendam pada laga nanti," ujar pelatih asal Metro, Lampung ini.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole tech story from informed sources.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 24 Maret lalu, SFC meraih poin sempurna dengan menang tipis 1-0.

Namun, kondisi "Laskar Wong Kito" pada pertemuan kedua ini akan sangat jauh berbeda dengan pertemuan pertama tersebut.

Kebugaran pemain Binh Duong dipastikan akan lebih baik dibandingkan SFC yang sebaliknya harus melakoni perjalanan udara menuju Vietnam.

"Jujur, pemain saya saat ini didera kelelahan. Tapi, ini harus kami hadapi dan memaksimalkan strategi rotasi pemain. Konsentrasi kami pun tertuju untuk membenahi lini belakang agar dapat menahan agresivitas penyerang Binh Duong," kata pelatih berusia 43 tahun ini lagi.

SFC saat ini berada di puncak klasemen sementara grup F SFC Cup 2010, dengan meraih poin tujuh dari dua kali menang dan satu kali seri.

Sedangkan, Binh Duong berada tepat di bawah SFC dengan meraih poin empat dari satu kali kalah dan satu kali seri serta satu kali menang.(U005*B014/A038)