Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku draf Peraturan Presiden (Perpres) tentang Program berita indonesia terbaru Emas (PIE) telah masuk ke Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra). "Draf telah saya tanda tangani dan telah di kirim ke Kemenkokesra. Setelah itu oleh Kemenkokesra akan segera diajukan kepada presiden," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, secara umum pihaknya telah menjalankan semua mekanisme pengajuan prepres tentang PIE. Pihaknya berharap dalam pekan ini perpres telah ditandatangani oleh presiden.

Meski perpres belum ditandatangani, kata dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengurus besar (PB) cabang olah raga terutama yang berangkat ke Asian Games Guangzhu China untuk segera melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas).

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole tech story from informed sources.

"Tanpa menunggu perpres pelatnas sudah bisa dilakukan. Yang penting semua persiapan dilakukan dengan baik sesuai dengan program yang ada," katanya menambahkan.

Mantan juru bicara presiden itu menambahkan, pada Asian Games Guangzhu China November mendatang pihaknya berharap seluruh atlet yang diberangkatkan mampu memberikan hasil yang terbaik.

Pada Asian Games tahun ini berita indonesia terbaru akan memberangkatkan atlet dari 17 cabang yaitu atletik, aquatic (diving, swimming), catur, anggar, karate enam, taekwondo, tenis lapangan, voli pantai, gulat, wushu. Selain itu adalah panahan, bulu tangkis, boling, balap sepeda, dayung, layar dan angkat besi.

Perpres PIE salah satunya berisi tentang pendanaan yang akan digunakan selama pelatnas termasuk dana untuk pemberangkatan atlet ke beberapa event pertandingan regional maupun internasional selama tahun 2010.

Pada tahun ini dana untuk PIE yang merupakan perluasan dari Program Atlet Andalan (PAL) sebanyak Rp 200 miliar. Dari dana tersebut Rp 45 miliar diantaranya akan digunakan untuk biaya pelatnas Asian Games Guangzhu China.(B016/A038)