Surabaya (ANTARA News) - Pengurus Persebaya Surabaya akhirnya mengontrak Rudy William Keltjes sebagai pelatih baru, menggantikan posisi Danurwindo yang resmi diberhentikan sejak Kamis (26/2). Pengumuman resmi pelatih berita terbaru Persebaya rencananya dilakukan pengurus pada Sabtu (27/2), sekaligus penandatanganan kontrak kerja.

"Pelatih berita terbaru Persebaya pengganti Danurwindo akan diumumkan Sabtu," kata Humas Persebaya Surachman yang dihubungi di Surabaya, Jumat malam.

Danurwindo diberhentikan sebagai pelatih Persebaya, sehari setelah timnya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persijap Jepara.

Pergantian pelatih tersebut juga tidak lepas dari tekanan yang dilakukan pendukung (supporter) "Green Force" melalui aksi demo karena kecewa dengan penampilan timnya yang tidak kunjung membaik di putaran kedua.

Namun, pengurus Persebaya tidak memenuhi permintaan supporter untuk mendatangkan Freddy Muli, karena pelatih yang pernah mengantar Persebaya juara Divisi Satu musim 2006 itu, masih terikat kontrak dengan Persidafon Dafonsoro.

If you don't have accurate details regarding tech, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Rudy William Keltjes adalah mantan pemain Persebaya di era 70-an dan pernah menangani tim tersebut saat kompetisi Liga berita indonesia terbaru musim 2002 hingga ke semifinal.

Ia akan menangani Persebaya pada 10 pertandingan tersisa di kompetisi Liga Super berita indonesia terbaru musim ini.

"Bagi saya, Persebaya sudah seperti keluarga karena saya pernah menjadi bagian dari tim ini, sebagai pemain dan pelatih," kata Rudy saat dihubungi terpisah.

Rudy Keltjes belum mau bicara banyak mengenai program kerjanya dalam membenahi performa Persebaya yang grafiknya naik turun dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Persebaya adalah tim besar dan sebuah kebanggaan bisa melatih tim ini. Siapa pun, baik pemain maupun pelatih pasti ingin bergabung di Persebaya," ujarnya.

(D010/R009)