Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC), kesebelasan kebanggaan Sumatra Selatan (Sumsel) menang mudah atas Persatuan Wartawan berita indonesia terbaru (PWI) All Star dengan skor 6-0, pada pertandingan eksibisi pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-10, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumsel, Kamis sore. Enam gol SFC masing-masing diciptakan oleh Rahmad Rivai (striker), Oktavianus (gelandang), Mustafa Aji (striker), dan Setyo Cipto (asisten pelatih SFC) pada babak pertama.

Dua gol tambahan lagi dihasilkan oleh Amirul Mukminin (striker) dan Indrayadi (pelatih penjaga gawang SFC), pada babak kedua.

Sepanjang pertandingan yang digelar 2x15 menit itu, SFC mendapatkan dukungan dari kelompok suporter Singa Mania berita indonesia terbaru (Simanis).

Kehadiran kelompok suporter ini, menambah semangat kedua tim untuk menyuguhkan pertandingan yang menarik.

Pada babak pertama, "Laskar Wong Kito" menurunkan pemain andalannya, seperti Oktavianus, Rahmat Rivai, M Nasuha, Bobby Satria, dan Tony Sucipto.

Menjelang akhir babak pertama, pelatih SFC, Rahmad Darmawan, turun untuk memperkuat punggawa SFC dengan menggantikan Oktavianus.

Demikian pula dengan pelatih penjaga gawang SFC Indrayadi yang mengantikan M Nasuha.

Sejak menit-menit awal, PWI All Star berusaha mengimbangi permainan SFC.

See how much you can learn about tech when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

Namun, PWI All Star yang diperkuat oleh presenter olah raga ternama Rico Ceper, tak mampu berbuat banyak karena perbedaan "kasta" antara kedua tim begitu kentara.

Hanya berselang 5 menit sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiupkan wasit, SFC telah berhasil mencetak gol melalui striker andalannya Rahmat Rivai.

Gol berikutnya tercipta secara beruntun, dan PWI All Star tak kuasa membalas sampai pertandingan berakhir 6-0 untuk kemenangan SFC.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mengaku sangat terhibur dengan pertandingan ini, terlebih dapat bertanding bersama para wartawan.

"Kami sangat antusias sekali dengan pertandingan ini. Sejak kemarin, saya sudah kabarkan kepada anak-anak bahwa akan bertanding lawan wartawan, dan mereka pun cukup bersemangat," kata Rahmad.

Pelatih yang dikenal ramah dengan insan media ini, tak lupa memberikan apresiasinya kepada para wartawan yang bertanding pada ajang Porwanas ini.

"Kepada wartawan yang selama ini telah menjadi mitra saya karena sering berhubungan dengan pemberitaan olahraga, saya ucapkan selamat bertanding. Semoga informasi lowongan kerja terbaru sama yang baik ini tetap terjaga," kata Rahmad lagi.

Sementara, dalam pertandingan babak penyisihan cabang olahraga sepak bola Porwanas yang digelar hari pertama, tim sepak bola PWI Sulsel ditekuk PWI DKI Jakarta 4-1.

Sedangkan, tim sepak bola PWI Riau menang mudah atas PWI Kalimantan Selatan 3-0. (T.B014/R009/