Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, menginginkan pertarungannya untuk mempertahankan gelar dilaksanakan di Indonesia dan tengah dicari mitra untuk mensponsori pertarungan itu. "Kita sedang mencari sponsor untuk pertarungan di Indonesia mendatang," kata Chris John ketika dihubungi di Semarang, Senin.

Dari 11 kali pertarungan mempertahankan gelarnya tersebut, sudah beberapa kali dilaksanakan di Indonesia baik di Jakarta maupun Tenggarong, Kalimantan Timur.

Pertarungan mempertahankan gelar yang dilaksanakan di luar negeri yaitu saat menghadapi Rocky Juarez (dua kali di Amerika Serikat), Melawan Zaiki Takemoto, Osamu Satu, dan Hiroyuki Enoki (di Jepang), serta Tommy Brown (di Australia).

Kemudian pertarungan yang dimainkan di dalam negeri yaitu saat menghadapi Jose Cheo Rojas (dua kali), Juan Manuel Marquez, Derrick Gainner, Roinet Caballero, dan Renant Acosta.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of tech is no exception. Keep reading to get more fresh news about tech.

Pertarungan terakhir yang dijalani petinju dengan julukan The Dragon tersebut saat menang dengan angka mutlak atas petinju tuan rumah, Rocky Juarez di MGM Grand , Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 21 September 2009. Pertarungan melawan Juarez ini merupakan pertarungan pilihan atau "choice".

Kemudian pertarungan wajib atau "mandatory fight" terakhir yang dijalani ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) adalah saat menang atas petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki di Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2008.

Ketika ditanya rencana untuk kembali latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, dia mengatakan, kemungkinan awal tahun depan atau 2010 Mulai memasuki kamp latihan di AUstralia.

"Program latihan untuk pertarungan selanjutnya akan dimulai tahun depan dan sekarang ini saya benar-benar istirahat dari tinju," kata petinju yang mendapat gelar Super Champion dari World Boxing Association (WBA).

Menurut dia, selama tidak ada kegiatan tinju, dirinya tetap menjaga kebugaran tubuh dengan latihan fisik di Semarang

"Selama ada waktu senggang, saya tetap menjalani latihan fisik ringan untuk menjaga kebugaran tubuh," kata Chris John yang disibukkan dengan mengisi iklan sebuah minuman berenergi.
(*)