Sidoarjo (ANTARA News) - Tuan rumah Deltras Sidoarjo sukses mengalahkan Persiba Bantul pada laga Divisi Utama 2009/2010, Senin, setelah mendapatkan hadiah penalti untuk meraih kemenangan tipis 2-1 (0-1). Penalti diberikan wasit setelah kapten tim Deltras Ferry Aman Saragih dijatuhkan kiper Wahyu Tri Nugroho di kotak terlarang pada menit ke-78.

Pemain Persiba melancarkan protes atas keputusan tersebut, namun tidak bisa mengubah wasit.

Satyo Husodo yang mengambil eksekusi penalti berhasil menyarangkan gol dan membawa Deltras berbalik memimpin 2-1.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Deltras di kandang sendiri Stadion Gelora Delta Sidoarjo, setelah menang atas Pro Duta 2-0 beberapa hari sebelumnya.

"Selamat buat Deltras atas kemenangannya, tapi saya tidak mau komentar soal wasit, termasuk penalti tadi," kata pelatih Persiba Eduard Tjong usai pertandingan.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Persiba sempat mencuri gol pada menit ke-14 melalui Ugik Sugianto dengan memanfaatkan kelemahan lini belakang Deltras.

Tuan rumah berusaha mengejar, namun kerja sama yang buruk dan penyelesaian akhir yang tidak terarah, membuat sejumlah tekanan sering kandas.

Deltras baru bisa menyamakan skor pada menit ke-62 lewat tandukkan pemain asal Liberia, Sackie Doe, meneruskan tendangan bebas Roberto Kwateh.

Sackie Doe kemudian harus ditarik ke luar lapangan menjelang laga usai, karena mengalami constrain (otot paha tertarik).

"Terus terang permainan anak-anak memang tidak bagus, karena tiga pemain asing yang diturunkan masih belum padu dengan pemain lain," kata pelatih Deltras, Nus Yadera usai pertandingan.

Selain Sackie Doe, Deltras juga memainkan Roberto Kwateh dan Adolfo Marsal. Namun, penampilan ketiganya masih jauh dari harapan, bahkan sering melakukan kesalahan mendasar.
(*)