Bengkulu (ANTARA News) - Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Enggano, Bengkulu 12 jam ke depan berkisar antara tiga hingga tujuh meter. Gelombang tujuh meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Lampung hingga Selat Sunda, kata analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika pada stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Jumat.

Ia menjelaskan, angin di wilayah Samudra Hindia Barat Bengkulu diperkirakan berhembus dari arah Barat laut sampai Utara dengan kecepatan antara 10-23 knot dan tinggi gelombangnya berkisar antara 1,25 hingga tiga meter.

Sedangkan angin di perairan Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan antara 05-22 knot, dengan tinggi gelombangnya antara 0,75 sampai tiga meter.

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Kondisi cuaca di wilayah Bengkulu, katanya, berpeluang cerah hingga hujan pada sore dan malam hari, sedangkan suhu udaranya berkisar antara 23-31 derajat celcius dan kelembabannya antara 60-97 persen.

Gelombang tinggi dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Bengkulu, terutama hembusan angin pada sore dan malam hari, katanya.

Gelombang tinggi di wilayah Bengkulu saat ini sebagian besar nelana tidak melaut, kendati pun ada yang melaut namun hanya beberapa mil dari pantai, kata Heswan seorang pengusaha kapal ikan di Bengkulu.

Nelayan yang melaut itu, katanya, sebagian besar menggunakan kapal kapasitas kecil karena gelombang di kawasan pantai relatip rendah, namun BMKG tetap memperingatkan agar nelayan tidak melaut, ujarnya. (Z005/K004)