AsiaNet 42917

     WASHINGTON, 19 Januari 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Sebanyak dua ratus ribu orang berusia antara 18-64 tahun secara aktif terlibat dalam memulai atau menjalankan bisnis baru di 59 negara, demikian hasil studi yang diumumkan oleh Global Entrepreneurship Monitor (GEM). GEM adalah studi penelitian paling komprehensif di seluruh dunia atas sikap, aktivitas, dan aspirasi kewirausahaan.

     Laporan Global Entrepreneurship Monitor tahun 2010 memperkirakan 63 juta dari wirausahawan yang baru mulai ini ingin mempekerjakan sedikitnya lima karyawan dalam lima tahun mendatang; 27 juta bermaksud mempekerjakan dua puluh atau lebih orang untuk mengisi lapangan pekerjaan yang baru diciptakan. Kontribusi potensial kewirausahaan dalam penciptaan pekerjaan di seluruh dunia penting bagi pertumbuhan ekonomi.

     Kontribusi kewirausahaan terhadap suatu negara lebih berdasarkan pada jumlah wirausahawan, itu penting untuk mempertimbangkan dampak usaha kecil pada pertumbuhan ekonomi, inovasi, dan internasionalisasi.

     Bagi penciptaan pekerjaan, "pembuat kebijakan harus melihat lebih dari sekedar jumlah wirausahawan aktif. Mereka harus memahami kontribusi orang-orang ini terhadap pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional. Apakah para wirausahawan ini menciptakan lapangan pekerjaan? Apakah mereka membangun perusahaan global yang inovatif? Ini adalah pertanyaan penting untuk diajukan," tegas Profesor Donna Kelly, salah satu penulis laporan tersebut.

So far, we've uncovered some interesting facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

     Sementara negara dapat memudahkan orang dalam memulai bisnis sebagai sumber pendapatan, terutama ketika tidak ada cukup pekerjaan untuk memenuhi permintaan, orang yang dipekerjakan juga diuntungkan dari peluang bisnis baru. Lingkungan yang mendukung dapat mendorong banyak orang untuk berwirausaha.

     Masyarakat harus mencakup berbagai tahap dan jenis bisnis, yang dipimpin oleh berbagai jenis wirausahawan. Partisipasi wanita dalam kewirausahaan di tahap awal relatif terhadap pria sangat berbeda di seluruh dunia. Di Republik Korea, pria pengusaha lima kali lebih banyak dari wanita pengusaha, sedangkan di Ghana, wanita yang memulai bisnis lebih banyak daripada pria.

     Pada tahun 2010, GEM mensurvei lebih dari 175.000 orang dan lebih dari 3.000 pakar nasional di 59 negara di seluruh dunia. Laporan tersebut mencakup lebih dari 52% penduduk dunia dan 84% PDB. Penelitian ini dilakukan melalui jaringan internasional tim riset akademik nasional, dengan sponsor global Babson College, Amerika Serikat dan Universidad del Desarrollo, Chile.

     Laporan ini dapat diunduh di situs ini: http://gemconsortium.org/document.aspx?id=1088

     SUMBER: Global Entrepreneurship Monitor

     KONTAK: Untuk informasi mengenai laporan ini: Penulis Donna Kelley, +1-413-330-7711, dkelley@babson.edu;
                    Untuk informasi mengenai proyek GEM: Direktur Eksekutif Kristie Seawright, +1-801-836-6526, kseawright@gemconsortium.org