New York (ANTARA News/AFP) - Pasar saham Amerika Serikat ditutup lebih tinggi pada Rabu waktu setempat didorong oleh perusahaan-perusahaan pertambangan dan industri, karena para pedagang mempertimbangkan pengaruh tingginya permintaan logam dan komoditas serta rekonstruksi Jepang. Dow diseret ke atas oleh saham raksasa aluminium Alcoa, yang bertambah lebih dari tiga persen, dan raksasa manufaktur 3M yang meningkat sebesar 1,6 persen karena biaya segala sesuatu dari aluminium untuk timah naik.

Prospek upaya rekonstruksi besar di Jepang mendorong beberapa sektor naik, sementara pasar secara umum menguat meskipun beberapa data AS "miskin".

"Sebuah rally pada akhir hari perdagangan mendorong tiga indeks saham utama ke wilayah positif," kata Sara Kline Analytics Moody`s.

Dow Jones Industrial Average naik 67,39 (0,56 persen) menjadi 12.086,02.

Indikator pasar lebih luas, indek S&P 500 meningkat 3,77 poin (0,29 persen) menjadi 1.297,54, sementara indeks Nasdaq naik 14,43 (0,54 persen) menjadi 2.668,30.

Gerakan itu terjadi meskipun Departemen Perdagangan melaporkan bahwa penjualan rumah baru AS merosot ke tingkat terendah sejak tahun 1960-an, menawarkan lebih banyak bukti bahwa krisis real estat masih berlanjut.

Penjualan rumah jatuh hampir 17 persen pada Februari, Departemen Perdagangan mengatakan, menjadidisesuaikanmusimantotal 250.000selama sebulan.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Itu menandai angka terendah unit yang terjual sejak 1963, ketika pencatatan dimulai.

Kerusuhan di Afrika Utara dan Timur Tengah dan ketakutan penyebaran radiasi dari pembangkit listrik tenaga nuklir Jepangjuga tidak sedikit menekan pasar.

Di tempat lain saham Bank of America turun 1,7 persen setelah mengatakan Federal Reserve menyangkal izin untuk meningkatkan "moderat" dividen.

BoA mengatakan bank sentral -- yang telah meletakkan moratorium tentang pembayaran dividen baru atau meningkatkan di bank-bank terbesar karena mereka membangun kembali modal -- pihaknya bisa meminta untuk meningkatkan lagi denganmerevisi rencana modal.

BoA mengatakan akan menyerahkan rencana baru dan "bermaksud untuk meminta izin peningkatan moderat dalam dividen umum untuk semester kedua 2011."

Harga obligasi yang datar. Hasil pada Treasury 10-tahun naik sedikit menjadi 3,34 persen dari 3,33 persen pada akhir Selasa, dan obligasi 30 tahun berdiri di posisi 4,44 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah.(*)

(T.A026/A027)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com