Yogyakarta (ANTARA News) - Tim PSS Sleman mengungguli PSIR Rembang dengan angka 2-1 dalam petandingan sepak bola kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat. Kedua gol tim tuan rumah dicetak Anang Hadi menit tujuh dan Ferry Anto menit 65, sedangkan gol tunggal tim tamu dihasilkan Erpina menit 89.

Pada babak pertama PSS langsung menggebrak dengan melancarkan serangan secara gencar ke jantung pertahanan PSIR. Serangan para pemain PSS sempat menciptakan membahayakan gawang lawan.

Serangan yang dilancarkan PSS membuahkan hasil pada menit tujuh melalui tendangan Anang Hadi, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan 1-0 untuk PSS bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua PSS meningkatkan tempo permainan untuk menambah gol. Serangan yang dilancarkan membuat barisan pertahanan PSIR harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Serangan PSS menghasilkan gol pada menit 65 melalui kaki Ferry Anto, sehingga menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0.

Unggul dua angka membuat tempo permainan PSS menurun. PSS cenderung bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, terus membaca.

Kondisi itu dimanfaatkan para pemain PSIR untuk meningkatkan serangan. Namun, pada menit 80 pemain PSIR Rene Martinez terpaksa harus keluar lapangan karena akumulasi dua kartu kuning.

Bertanding dengan 10 pemain tidak menyurutkan semangat PSIR untuk terus menyerang. Serangan itu membuahkan hasil pada menit 89 melalui tendangan Erpina.

Gol Erpina membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk PSS, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih PSS M Basri mengatakan, dirinya cukup puas dengan penampilan para pemain sehingga mampu meraih kemenangan atas PSIR.

"Anak-anak mampu menjalankan instruksi pelatih sehingga mampu meraih angka penuh di kandang sesuai dengan yang ditargetkan," katanya.(*)

(U.B015/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com