Wednesday, December 8, 2010

Kloter 8 Haji Tiba di Balikpapan

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Kloter 8 Haji Tiba di Balikpapan

Balikpapan (ANTARA News) - Kelompok terbang 8 terdiri dari 360 orang jamaah haji asal Balikpapan sudah tiba kembali di "Kota Minyak" itu pukul sejak 07.30 Wita Rabu (8/12). Dilaporkan di Balikpapan, Rabu, bahwa pesawat Garuda yang mendarat mulus di Bandara Sepinggan, Balikpapan ini tergabung dalam Kloter Embarkasi Balikpapan.

"Semua jamaah sehat wal afiat sehingga dapat langsung pulang ke keluarganya masing-masing," kata HM Kusasi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kaltim di Balikpapan.

Menurut Kusasi bahwa penerbangan Kloter 8 itu sangat lancar sehingga tiba 15 menit lebih awal daripada yang dijadwalkan.

"Sedangkan Keloter 7 kemarin masih terlambat 15 menit, berbeda dengan Keloter 8 yang lancar," imbuh dia.

Ia berharap sampai nanti 20 Desember, yaitu sampai Kloter 16 mendarat di Balikpapan, keadaan lancar dan mulus seperti ini terus berlangsung.

Keloter 9 yang juga seluruhnya jemaah haji Balikpapan dijadwalkan tiba Jumat (10/12). Menurut Kandepag, saat ini jamaah Kloter 9 sudah di Jeddah dan siap untuk terbang.

"Dengan demikian, sudah delapan kelompok terbang asal Embarkasi Balikpapan yang kembali mendarat di Bandara Sepinggan, Balikpapan," papar dia.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, keep reading.

Embarkasi Balikpapan melayani pemberangkatan jamaah calon haji, dan sekarang kedatangan jemaah haji asal Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Dilaporkan bahwa hingga Rabu 8/12 ini juga, ada empat jamaah asal Embarkasi Balikpapan yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Mereka adalah seorang warga Tarakan, satu dari Sulawesi Tengah, dan 2 orang dari Sulawesi Utara. Keempat jemaah ini meninggal karena sakit.

Dalam kesempatan ini juga Kusasih menyampaikan hasil evaluasi internal Kandepag atas penyelenggaraan haji 2010, antara lain terkait dengan komplain jamaah soal transportasi dari pondokan ke Masjidil Haram.

"Itu lantaran taxi yang kami pesankan untuk mereka juga akhirnya terjebak kemacetan sehingga ada beberapa jemaah yang terlambat," ujar Kusasi.

Mereka yang disediakan transportasi ini, ada uang dari ONH yang dikembalikan sebagai subsidi transportasi.

Menurut Kusasi, untuk tahun ini jamaah tidak lagi mengeluh soal catering makan mapun pemondoka seperti pada tahun sebelumnya.

Jamaah Haji asal Indonesia dimukimkan pada daerah yang dikategorikan Ring I dan Ring II. Untuk Ring I, radiusnya mulai dari 0 meter hingga 2 km. Ring II, mulai dari 2 km hingga 4 km. Jamaah haji yang tinggal di maktab kawasan Ring II tersebut yang mendapatkan kembalian uang tranportasi.

(ANT-188/I014/S026)

Is there really any information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia that is nonessential? We all see things from different angles, so something relatively insignificant to one may be crucial to another.

No comments:

Post a Comment