Jakarta (ANTARA News) - Ribuan warga calon pembeli tiket pertandingan final Piala AFF 2010 menduduki Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, lantaran mereka kesulitan mendapatkan tiket kategori III. Selain menduduki tribun VIP Barat, mereka sebelumnya sempat merusak beberapa pagar pembatas yang berada di 18 dan 19, kemudian bergerak menuju tengah lapangan yang akan digunakan pertandingan final putaran kedua antara Indonesia dengan Malaysia pada Rabu (29/12).

Akibat masuknya calon pembeli tiket, maka lapangan yang seharusnya steril dari aktivitas selain sepak bola terlihat menjadi rusak. Beberapa titik, terutama didekat gawang sebelah selatan terlihat becek dan rumputnya menjadi coklat.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Selain itu, kondisi lapangan juga banyak sampah yang ditinggalkan oleh calon pembeli tiket. Aparat keamanan yang siaga sejak Minggu pagi kemudian mengarahkan mereka ke tribun VIP Barat.

Meski saat ini calon pembeli tiket telah mampu diredam amuknya oleh aparat keamanan dan berada di tribun VIP Barat, mereka tetap menuntut untuk memperoleh tiket pertandingan final kedua Piala AFF 2010.

Mereka mendesak panitia untuk memberikan tiket. Mereka juga menyanyi lagu Indonesia Raya secara serentak, seperti sebelum pertandingan internasional dimulai.

Calon pembeli tiket masih menunggu keputusan dari panitia pertandingan final Piala AFF 2010 dan terus meneriakkan yel-yel tuntutan untuk mendapatkan tiket.
(T.B016/A011/P003)