Singkawang (ANTARA News) - Warga Kota Singkawang mulai mempersiapkan kegiatan untuk menyambut malam pergantian tahun 2010. "Kita telah membentuk Kepanitiaan Pesta Rakyat untuk menyambut pergantian tahun," kata Lurah Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah Haryono di Singkawang, Sabtu.

Dikatakan dia, pada malam tahun baru nanti yang jatuh Jumat malam, bakal diadakan serangkaian kegiatan di Kantor Kelurahan Sekip Lama.

Kegiatan tersebut antara lain doa syukuran, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, karena pada masa 2010 ini, telah dilindungi dari segala marabahaya.

Kegiatan pesta rakyat ini, kata dia, akan dibuat sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kesan mendalam bagi seluruh masyarakat.

See how much you can learn about mobil keluarga ideal terbaik indonesia when you take a little time to read a well-researched article? Don't miss out on the rest of this great information.

"Pesta rakyat yang digelar akan berlangsung sederhana," katanya. Dalam pesta rakyat tersebut akan menampilkan hiburan bagi masyarakat.

Selain itu, jelas Haryono, pihaknya akan menyosialisasikan program-program pemerintah untuk melakukan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan, ketertiban, serta keamanan lingkungan.Kemudian, kata dia, untuk menjalin silaturahim antara sesama warga, khususnya di Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah.

Dijelaskan dia, kegiatan pesta rakyat juga sebagai bentuk untuk membawa perubahan, pada awal tahun yang baru.

Menurutnya, sudah selayaknya untuk saling introspeksi diri guna saling berbenah terhadap kekurangan-kekurangan pada tahun sebelumnya.

Haryono berharap, dengan terbentuknya kepengurusan kepanitiaan, yang terpilih nanti dapat bekerjasama dengan baik sehingga acara yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Semoga pada hari pelaksanaan, acara pesta rakyat dapat berjalan dengan lancar," katanya.(*)
(ANT-169/T011/R009)