Madrid (ANTARA News) - Klub sepak bola Racing Santander yang diambil alih bulan lalu oleh Investor India, Ahsan Ali Syed, dan yang saat ini nyaris terpuruk di zona degradasi, mengumumkan bahwa mereka telah memecat pelatihnya Miguel Angel Portugal, demikian Reuters melaporkan. Dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka (www.realracingclub.es), klub sepak bola itu menyatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Miguel Angel Portugal tentang pemutusan kontraknya.

Portugal (55) mantan pelatih tim junior Real Madrid itu akan memberi konfrensi pers dalam waktu dekat bersama presiden Racing Santander Francisco Pernia.

Saat ini Racing Santander berada di peringkat 16 klasemen sementara liga Spanyol, hanya satu angka di atas zona degradasi.

Dan semenjak diambil alih oleh Ali Syed sebagai pemegang saham mayoritas, Racing hanya mampu bermain seri dalam dua pertandingan yang diikuti mereka.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, keep reading.

Ali Syed, yang merupakan pendiri dan CEO perusahaan investasi Western Gulf Advisory, menyatakan bahwa ia ingin membuat klub yang sedang terlilit utang itu menjadi klub ternama di dunia internasional.

Prestasi tertinggi Racing dalam 60 tahun terakhir adalah ketika klub tersebut berada di tangan Marcelino Garcia pada 2008, di mana mereka berhasil mencapai peringkat keenam Liga Spanyol yang memberi mereka hak untuk ikut babak kualifikasi Piala EUFA.

Namun akhir-akhir ini mereka sering berada di papan bawah liga dan harus selalu berjuang untuk melepaskan diri dari zona degradasi.

Marcelino diperkirakan akan kembali menjadi pelatih klub itu untuk menggantikan Portugal, sebagaimana dilaporkan oleh media Spanyol. (OKS/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com